... 10 Aplikasi "Rakus" Penyedot Daya Baterai di Android - ZeroOne

10 Aplikasi "Rakus" Penyedot Daya Baterai di Android



ZeroOne - AVG Technologies, perusahaan perangkat lunak antivirus tersebut mengungkap aplikasi yang paling rakus menggunakan daya baterai dan penyimpanan di smartphone Android.
 
Riset Perusahaan yang sebelumnya bernama Grissoft ini menguji 200 juta ponsel Android itu menunjukkan aplikasi Facebook menempati rengking satu yang rakus daya baterai. Google Play Service dan Facebook Pages Manager berada pada urutan dua dan tiga. 

Sementara aplikasi BBM dan Words with Friends berada di posisi 5 dan 6. Diurutan selanjutanya ada Instagram, Messenger, ooVoo Video Call Text & Voice, ChatOn Voice & Video chat lalu aplikasi The Weather Channel berada diurutan paling buncit sebagai aplikasi yang paling banyak memakan daya baterai yang berjalan saat perangkat Android menyala (Start-up).
 
Sementara dalam kategori aplikasi yang dijalankan oleh pengguna sendiri, Dikutip dari ZDNet, menurut Perusahaan asal Republik Ceko yang didirikan tahun 1991 ini, Snapchat berada di posisi pertama untuk urusan rakus daya. Menyusl kemudian aplikasi belanja Amazon UK, Spotify, dan LINE.
 
Samsung WatchOn (video), Netflix, dan Clean Master ternyata juga termasuk dalam kategori aplikasi yang boros baterai menurut AVG, sebagaimana bisa dilihat dalam tabel di bawah.
 
Dalam hal aplikasi yang boros tempat penyimpanan saat start-up, AVG menyebut Facebook, Instagram, Facebook Page Managers, dan Google Play Services di dalamnya.
 
Selain itu masih ada Skype, Google Search, words with Friends, Tango, dan We Chat.
 
Sementara aplikasi yang boros tempat penyimpanan yang dijalankan oleh user sendiri adalah Spotify Music, diikuti kemudian oleh Chrome, Aillis, Line, SoundCloud, TripAdvisor, dan Snapchat.
 
AVG melakukan pengujian itu dengan menggunakan aplikasi AVG Cleaner dan AVG antivirus untuk Android. 

sumber : ZDNet